Saturday, November 17, 2012

Menstimulasi dan Mendorong Kebangkitan Peran Generasi Muda

Pemuda adalah sosok energik yang idealis dalam menciptakan perubahan. Selalu terlahir dalam setiap kondisi zaman dengan menyandang label selaku agen perubahan. Alangkah meruginya suatu bangsa bila kaum muda menjadi mandul, terkekang lagi tidak berdaya, sehingga mematikan daya juang serta sumber melimpahnya kreativitas yang dikandungnya.

Jelas menjadi sebuah kepedulian aktif bersama, bagaimana menciptakan atmosfer yang kondusif bagi para pemuda untuk memainkan peran strategis dan krusial dalam membawa bangsanya kepada kebaikan nasional. Carut marutnya problematika yang melanda suatu negri tak bisa dilepaskan dari peranan pemuda. Tentu ada yang salah terhadap fungsi pemuda dalam berinteraksi dil lingkungan yang ditinggalinya.

peran pemuda
http://tinyurl.com/KebangkitanPeranGenerasiMuda

Berangkat dari permasalahan di atas, sudah semestinya unsur-unsur kekuatan di masyarakat dapat bersatu, memadu, menstimulasi pemuda agar dapat berperan nyata. Melakukan perubahan demi kebaikan ! Salah satu upaya efektif untuk memberdayakan sumbangsih peran pemuda adalah dengan menyelenggarakan kompetisi ide, gagasan dalam sebuah proyek riil yang dapat mengangkat kualitas hidup berbangsa. Baik dalam lingkungan pendidikan, sosial, ekonomi, budaya, IPTEK dll.

Ada tanggung jawab sosial menyikapi perjalanan penting peradaban bahwasanya kita tidak boleh acuh dalam memandang kehidupan sebagai satu kesatuan dunia yang utuh. Kebocoran dan ketimpangan pada satu sisi akan kian membesar dan berproses merusak keseluruhan inti sistem besar.

Stimulan yang tepat membawa hasil berlipat. Dengan menyediakan segala sarana dan prasarana yang berkualitas kepada Generasi Muda, maka aksi dan tindakan menyeluruh, terpadu dan komprehensif yang pro akan kemajuan dapat mulai digulirkan. Dan ketika mesin perubahan mulai dapat bergerak cepat, terciptalah efek bola salju yang meraksasa !
 




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kumpulan Postingan DUNIA KITA

Kaos Wayang SASONO RINGGIT