Friday, October 5, 2012

Keris [i]

Ditinjau dari sudut pandang batiniah, keris memiliki getaran-getaran religius yang kuat. Ada daya magis yang memancar dari bilahannya, baik dari pamor, ricikan maupun urat besinya. Sedemikian sempurna para Mpu mencipta karya-karya terbaiknya sehingga digemari dan dikagumi di manca negara.

keris
http://tinyurl.com/KerisNusantara

Para Mpu pembuat keris adalah pakar dalam ilmu sugesti, semacam efek hipnotis yang dapat mempengaruhi jalan pikiran orang yang terhipnotis. Tiap tempaan disugestikan menurut keperluan yang diinginkan, apakah itu kewibawaan, keberhasilan, keberanian, kekayaan, rasa sakit, atau dapat pula berupa makhluk yang mengerikan : raksasa, naga dan lain sebagainya. Tak heran bila kemudian ada cerita tentang keris yang dapat berubah wujud menjadi seekor naga besar.

Proses penciptaan KERIS PUSAKA dimulai dengan persiapan batiniah. Dalam suasana yang sakral Sang Mpu memulai pekerjaannya. Tempaan demi tempaan secara fokus dan terus menerus diisi dengan Daya Sugesti, sebuah misi yang akan dibawa oleh keris ketika telah terlahir nantinya.

Daya magic dalam sebuah keris berasal dari : bahan besi yang alami, pamor menurut motif dan dapur keris serta dominasi kepakaran sugesti Sang Mpu pencipta atas rido Tuhan Yang Maha Kuasa. Daya magis pribadi adalah anugerah ilahi yang dapat berupa : feeling, ilham, kemampuan penginderaan paranormal, halusinasi, penginderaan masa lalu dan masa datang (supranormal) serta kegeniusan.



Sumber : Buku Keris [Daya Magic - Manfaat - Tuah - Misteri] karya Ki Hudoyo Doyodipuro, Occ.

kris
http://tinyurl.com/referensiKeris



Baca Juga :
Keris

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kumpulan Postingan DUNIA KITA

Kaos Wayang SASONO RINGGIT