Sunday, November 11, 2012

Generasi Indigo

Fenomena maraknya kelahiran generasi Indigo sejak tahun 1990an memberikan ruang pemikiran tersendiri. Umumnya mereka terlahir ke dunia dengan membawa kelebihan khusus, yaitu dapat melihat dan berkomunikasi dengan makhluk halus (ghaib). Tak sedikit pula yang mampu mengobati penyakit serta memiliki penglihatan akan masa depan.

indigo
http://tinyurl.com/Generasi-Indigo
Sebuah pandangan mengemukakan bahwa tujuan kehadiran generasi ini adalah untuk melakukan perubahan pada tata kelola dunia. Ketika peradaban manusia cenderung meninggalkan efek dan perilaku negatif baik kepada sesama manusia, tumbuhan, hewan dan alam lingkungan, maka eksistensi dan peran kehidupan mereka akan sangat dibutuhkan demi proses perbaikan.

Pembaharuan ke arah yang lebih baik di seluruh sektor lini kehidupan bermasyarakat adalah kredo kolektif generasi indigo yang telah matang, stabil dan bersegera mengambil tindakan-tindakan strategis dengan hasil nyata. Segala kelebihan dan kekuatan yang mereka miliki merupakan segenap anugerah ilahi yang akan  memudahkan sepak terjang mereka dalam melakukan perubahan.

Di dalam proses perjalanannya cukup disayangkan menimbang belum bertemunya pengertian dan pemahaman yang baik antara masyarakat luas dengan kekhususan generasi indigo sehingga langkah-langkah perbaikan belum dapat terselenggara secara cepat dan terstruktural.

Hambatan dan halangan yang banyak menghadang, merintangi terjadinya proses sinergi positif tak pelak menjadi satu kerugian besar bagi evolusi kemasyarakatan. Permasalahan pertama adalah kelemahan untuk saling memahami karakteristik dan perilaku khusus yang melekat antar komponen masyarakat baik yang terkategori sebagai indigo maupun bukan. Keanehan ataupun keunikan yang relatif berbeda dalam skala dan intensitas khas semestinya bukanlah disikapi dengan cara negatif yang jauh dari kata bijaksana sehingga menutup pintu kerjasama produktif diantara ke dua belah pihak.

Bila kehidupan laksana 2 sisi mata uang, maka pembagian hitam-putih, kebaikan-kejahatan menjadi area klasik kehidupan. Pembedaan ini yang bila disikapi secara spiritual mengantarkan satu pandangan baru terhadap kehendak dan skenario zaman sehubungan dengan kelahiran generasi indigo. Usia bumi yang kian menua dibebani dengan berbagai macam akumulasi tingkah laku eksploitasi destruktif kebanyakan manusia memberikan hukum sebab-akibat yang akan siap meletus di satu titik waktu pada momen klimaks pencapaian puncaknya .

Maka terlahirlah rabaan bahwasanya zaman tengah memasuki periode transisi yang krusial dimana memiliki pertalian dengan pandangan tokoh dan sosok besar, alur cerita serta nubuat tempo dulu. Ada kaitan logis yang menjalin mata rantai antara masa lalu - fenomena generasi indigo dan skenario akan perubahan zaman. Bagi sebahagian orang yang telah tercerahkan memahami benar pentingnya bersikap strategis positif pada masa kekinian dalam menyambut tayangan suguhan masa depan.

Sebagai penutup tulisan singkat.......bukalah mata dan hati selebar dan seluas-luasnya dalam rengkuh cahaya kebaikan. Fenomena generasi indigo bukanlah terlahir begitu saja. Namun ada maksud dan tujuan terkait dengan perubahan zaman.

Salam Perubahan....



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kumpulan Postingan DUNIA KITA

Kaos Wayang SASONO RINGGIT