Monday, October 15, 2012

World Export Development Forum [15-17 October 2012 , Jakarta]

Perdagangan dan bisnis adalah pilar penopang ekonomi suatu bangsa dan negara. Ketika fluktuasi dan volatilitas bergejolak tajam dalam sebuah siklus rutin yang kerap datang berulang, antisipasi dimanis yang proaktif perlu dilaksanakan agar tidak jatuh terjerumus dalam jurang krisis berkepanjangan, mengorbankan kesejahteraan, mencipta kemiskinan.


global trade
http://www.intracen.org/trade-support/wedf/programme-2012/#Registration_day


Memasuki pertemuan yang diselenggarakan untuk ke 13 kalinya, forum pengembangan ekspor dunia, World Export Development Forum 2012 mengangkat beberapa topik untuk diulas :
- Potensi pertumbuhan market, apa artinya bagi masa depan suatu negara.
- Membangun sistem keterhubungan fasilitas perdagangan yang erat dalam lingkup regional, interregional dan intraregional.
- Menyempurnakan mata rantai suplai komoditas guna menghasilkan kualitas makanan bergizi yang aman untuk dikonsumsi baik regional maupun global secara lebih baik dan berkesinambungan.
- Mempertemukan permintaan pasar konsumen baru dengan memperkuat proses penambahan nilai kekuatan lokal.


Pemaparan wacana yang disampaikan oleh beberapa praktisi dan narasumber dapat dilihat secara live streaming pada tanggal 15 hingga 17 Oktober 2012 sesuai jadwal yang diagendakan.

wedf
http://www.intracen.org/trade-support/wedf/live-streaming/


Banyak pemikiran strategis yang perlu dimatangkan serta dipadukan secara holistik guna membangun sistem perekonomian yang kuat dimana berorientasi pada kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat global tanpa merusak lingkungan hidup. Seandainya dunia dapat bersatu dalam peluk damai kemanusiaan, bukanlah hal yang mustahil konsep surga yang abstrak dapat mewujud di bumi manusia.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kumpulan Postingan DUNIA KITA

Kaos Wayang SASONO RINGGIT