Monday, October 22, 2012

Budidaya Cabe

Bercocok tanam cabe di sekitar pekarangan rumah dapat memberikan nuansa keindahan tersendiri. Mulai dari penanaman bibit hingga panen (berbuah) memakan waktu sekitar 2 hingga 3 bulan lamanya. Penyiraman dapat dilakukan 2 hari sekali, di waktu pagi dan sore hari.

Dari 1 buah cabe yang telah masak, bisa kita perbanyak dengan membudidayakannya secara mudah. Kelupasilah kulit cabe matang (dewasa) untuk mendapatkan sekelompok biji yang terkandung di dalamnya. Kemudian sebar dan tanamlah biji-bijian tersebut dalam wadah tertentu, bisa di pot ataupun tempat khusus yang telah disediakan lainnya.


cabe


Umumnya dalam waktu 1-2 minggu akan tumbuhlah daun-daun muda baru. Rawatlah dengan baik hingga batangnya membesar, panjang dan kuat membentuk cabang. Dalam sekelompok daun yang rimbun, buah-buah cabe akan tumbuh. Mulanya berwarna kuning. Perubahan warna sangat menarik untuk diamati saat ia berproses menjelang kematangannya.


budidaya cabe


Dapatlah dikatakan, bahwasanya budidaya cabe tidaklah terlalu sulit. Asalkan kita rajin, dalam waktu 2 hingga 3 bulan ke depan, kita dapat melihat serta menikmati hasilnya.


Selamat mencoba.....







 http://simponikehidupan.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kumpulan Postingan DUNIA KITA

Kaos Wayang SASONO RINGGIT