Tuesday, August 7, 2012

Addons Firefox [Read It Later]

Postingan berseri mengenai Addons Mozilla Firefox, sebagai contoh ilustrasi Mozilla Firefox yang kami gunakan adalah versi 14.0.1.


Read It later

Dengan menginstal addons ini kita dapat menyimpan halaman website yang belum sempat kita baca untuk dibuka dan dibaca ulang di saat senggang. Seringkali saat melakukan browsing ketika banyak membuka halaman website dalam  mencari referensi kita terkendala oleh waktu untuk membacanya. Layanan ini akan memudahkan kita untuk membuka ulang halaman website yang belum sempat kita telusuri tersebut lebih lanjut.

Contoh jendela tampilan Read It Later (kini dikembangkan dengan nama Pocket) berisikan halaman-halaman website yang telah disimpan dan dapat digantikan dengan halaman website lainnya secara mudah, praktis dan efisien.



Langkah-langkah yang perlu dilakukan:
1. Klik :  https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/7661

"read it later"

2. Klik + Add to Firefox , untuk mulai mendownload addons Read It later

read it later

3. Klik Install Now

read it later add on

4. Klik Restart Now untuk segera mengaktifkan layanan.

"read it later add on"

5. Setelah proses restart, akan nampak 2 toolbar Read It Later. Pertama di dalam kotak alamat URL (dekat pojok kanan, disamping tanda bintang [bookmark], berbentuk panah segitiga menghadap ke bawah) yang akan digunakan untuk menyimpan halaman website dan toolbar ke 2 dengan bentuk yang identik berada paling pojok kanan dengan menu drop down dengan panah segitiga kecil disampingnya untuk membuka halaman website di lain waktu.

"save web pages to read later"


 6. Bukalah beberapa halaman website yang akan anda simpan (untuk dibaca nanti) guna mencoba manfaat addons Read It Later yang telah di download dan di instal.

save web pages to read later



 7. Untuk menyimpan setiap halaman website yang akan dibaca kemudian caranya mudah, cukup klik toolbar Read It Later pertama (yang bertanda segitiga ke bawah disamping tanda bintang) hingga berubah warnanya menjadi merah. Lakukan hal serupa terhadap halaman website lainnya yang akan disimpan untuk dibaca nanti.

"read it later add on"

8. Untuk membuka kembali halaman-halaman website yang telah disimpan, silahkan klik toolbar Read It Later yang kedua (posisi paling pojok kanan). Maka akan muncul sebuah jendela berisikan halaman-halaman website yang telah anda simpan sebelumnya dan dapat anda klik untuk membuka serta membacanya kembali.

read it later add on

Demikianlah kegunaan dan manfaat dari addons Read It Later yang kini berkembang dengan sebutan Pocket. Semoga berguna dan dapat membantu aktivitas anda dalam bekerja.


Referensi : 
Buku 141 Add-ons Pilihan Untuk Firefox  karangan Aunurrofiq Manzur


buku addons firefox
Buku 141 Add-ons Pilihan Untuk Firefox


Baca Juga :  Addons Firefox [Yoono]

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kumpulan Postingan DUNIA KITA

Kaos Wayang SASONO RINGGIT