Thursday, July 26, 2012

Kekuatan Pikiran [Alam Bawah Sadar]

"unconscious mind"


Telaah tentang kekuatan daya pikir manusia terkadang begitu mencengangkan, terlebih setelah berbagai macam penelitian dan pengamatan mulai membuka suara mengenai kekuatan alam bawah sadar. Suatu kuasa yang tak bisa dipandang remeh sebelah mata, melainkan perlu diiringi dengan proses pengkajian secara lebih mendalam agar  dapat diterapkan sebagai bentuk kelebihan yang bisa dimanfaatkan dalam meningkatkan kemaslahatan hidup seluruh alam semesta.

Salah satu buku pengantar yang menyoroti keunikan serta kekuatan alam pikir manusia, khususnya menyangkut alam bawah sadar - berjudul Becoming a Money Magnet karya Adi W. Gunawan dan Ariesandi Setyono

"alam bawah sadar"


Postingan kali ini mencoba untuk memaparkan secara bertahap mengenai isi buku dan berupaya untuk menggali informasi serta khasanah hikmah apa yang bisa dipetik lagi disarikan selaku bahan pembelajaran dalam mengarungi riak dan gelombang arus kehidupan.

Kesuksesan seringkali menjadi kata harap bagi kebanyakan orang. Ditopang dengan semangat menggebu dalam meraihnya untuk memperoleh tiket kebahagiaan hidup, sebuah pertanyaan kritis lantas mencuat : Apa rahasia (meraih) sukses?

Beberapa upaya kuat untuk memahami dan mengungkap kekuatan pikiran, terutama pikiran bawah sadar terus dilakukan. Sesosok manusia pernah menorehkan buah pemahamannya hasil dari proses pencaharian panjangnya akan arti hidup.


As We Think So We Become

The thought manifests as the word
The word manifests as the deed
The deed develops into habits
and habits hardens into character

So watch the thought
and its way with care
and let it spring from love
Born out of concern
for all beings.....

The shadow follows the body
and never leaves it
In the same way,
as we think
so we become

- Buddha




[chapter I]

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kumpulan Postingan DUNIA KITA

Kaos Wayang SASONO RINGGIT