Friday, July 27, 2012

Info [Pengetahuan SEO II]

Saat kita mengetikkan kata atau kalimat (kata kunci / keyword) di mesin pencari google, misalkan kata kunci "bisnis online" maka akan ditampilkanlah beberapa website yang terkait dengan kata kunci yang tengah kita cari tersebut. Dari hasil informasi blog atau website yang ditampilkan ada 2 kategori yang dapat kita kelompokkan :
a) Informasi website yang ditampilkan dengan menggunakan layanan iklan berbayar
b) Penayangan website dari hasil upaya SEO yang dilakukan (tidak berbayar / gratis)

"mesin pencari"

"kata kunci"


Dengan melakukan berbagai macam upaya dan teknik SEO yang dianjurkan, kita dapat membuat blog serta website yang kita miliki tampil di halaman pencaharian google tanpa perlu mengeluarkan uang selaku biaya beriklan untuk  keperluan promosi. Hasil penayangan di halaman pertama inilah tujuan utama dilakukannya SEO.

Hampir sebahagian besar kunjungan ke sebuah website berasal dari search engine, sisanya dengan melakukan iklan promosi melalui media lain. Optimalisasi blog / website (SEO) adalah upaya yang dapat kita lakukan agar website kita ditemukan melalui search engine ketika seseorang mengetikkan kata kunci di mesin pencarian untuk mendapatkan informasi.

Hasil dari setiap kata kunci yang diketikkan akan memberikan daftar website yang mengandung keyword (kata kunci) atau content (tulisan, gambar, video) yang dicari. Bila website anda tampil di halaman pertama dan menempati posisi teratas, maka kemungkinan pengunjung yang datang ke website anda sangatlah besar. Inilah salah satu manfaat dan kegunaan besar melakukan upaya SEO.



Sumber : Buku yang sama dari postingan Info [Pengetahuan SEO I]

 Bagian II : Proses Pembelajaran Pemahaman SEO

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kumpulan Postingan DUNIA KITA

Kaos Wayang SASONO RINGGIT