Monday, September 9, 2013

Gerakan Bekasi Membaca 5000 Buku

Postingan ini dibuat sebagai bahan masukan atau sumbang saran Rapat Koordinasi Awal Pelaksanaan Program Forum Taman Bacaan Masyarakat [FTBM] Kota BEKASI hari Rabu, 11 September 2013.

Gerakan Bekasi Membaca 5000 Buku



Judul Program : Gerakan Bekasi Membaca 5000

Gerakan ini dimulai dengan memilih dan mendata 5000 buku berkualitas yang isinya bagus dan patut direkomendasikan untuk dibaca masyarakat kota Bekasi dengan harapan dapat memberikan input postif kepada para pembacanya baik untuk memotivasi, menambah ilmu pengetahuan maupun menstimulasi diri untuk bersikap dan berperilaku produktif.


Setelah berhasil menseleksi 5000 Buku Berkualitas Pilihan sebagai langkah Gerakan Menumbuhkan Minat Baca Awal, langkah berikutnya adalah menghimpun serta menyediakan buku tersebut agar  dapat dibaca oleh masyarakat. Untuk terlaksananya penyediaan 5000 Buku Berkualitas, Penyelenggara Program perlu bekerjasama dengan individu,  instansi dan institusi terkait yang berminat untuk merealisasikan tujuan Gerakan Bekasi Membaca ini. Adapun bentuk partisipasi tersebut dapat berupa :
- Menyediakan tempat baca yang luas dan nyaman berikut rak buku, meja baca serta atribut pokok lainnya.
- Dana untuk pembelian 5000 Buku Hasil Seleksi dan dana operasional penyelenggaraan program Gerakan Bekasi Membaca 5000 Buku selama periode inisiasi, misal 6 bulan atau 1 tahun.
- Hibah Buku-Buku Berkualitas baik yang masuk ke dalam List 5000 Buku Pilihan ataupun buku berkualitas lainnya yang belum terpilih dalam program perintisan untuk membangkitkan minat baca awal masyarakat.

Tujuan Yang Ingin Dicapai dari Gerakan Bekasi Membaca 5000 :
1. Menyediakan tempat dan ruang baca masyarakat yang nyaman dimulai dengan koleksi 5000 Buku Pilihan Bermutu.
2. Menjaring minimal 5000 pembaca buku dan membangun Komunitas Pecinta Baca Buku.
3. Membangun solidaritas kerjasama yang positif antar komponen masyarakat luas melalui Gerakan Cinta Baca yang dapat dikembangkan kemudian menjadi sebuah generasi masyarakat Indonesia baru yang cerdas dan produktif.


Gerakan Bekasi Membaca 5000 Buku


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kumpulan Postingan DUNIA KITA

Kaos Wayang SASONO RINGGIT