Tuesday, April 30, 2013

Belajar Blog

Bagi pemula, belajar blog menggunakan blogspot relatif lebih mudah. Tampilannya yang sederhana memudahkan kita dalam mencoba beberapa feature dan fasilitas yang diberikan. Ketika dunia informasi mengalir sedemikian deras dan terus meningkat - memiliki sebuah blog seakan menjadi keniscayaan.

Melalui sebuah Blog kita dapat menyampaikan buah pikir, cara pandang serta opini pribadi, bahkan berbagi informasi dan pengalaman. Bukan tak mungkin, kepemilikan suatu blog dapat memberikan manfaat positif bagi para pengelolanya. Mendatangkan penghasilan atau popularitas, misalnya.

Ada sebuah tutorial dalam bentuk video bagi mereka yang ingin belajar blog melalui blogspot. 

belajar blog






Di dalam materi panduan tersebut, kita dapat belajar bagaimana cara membuat blog mulai dari awal, mengisi blog dengan artikel, gambar atau video, merubah serta mengganti template, bahkan memanfaatkannya untuk mendatangkan penghasilan.

Bagi mereka yang bergerak di dunia IM (Internet Marketing) dan Bisnis Online, memiliki satu atau lebih blog bukanlah suatu keanehan. Mengoptimalkan suatu blog menjadi sebuah kepiawaian tersendiri. Dengan menguasai teknik SEO (Search Engine Optimization) mereka mampu memposisikan blog atau website yang mereka kelola menduduki peringkat teratas di halaman mesin pencari (Search Engine).

Kita pun bisa meniru jejak dari para sang ahli. Mulai dari membuat sebuah blog, lalu mengisinya dengan konten yang berkualitas secara konsisten dari hari ke hari, minggu ke minggu dan bulan ke bulan bahkan hingga menginjak kisaran tahun. Kita pantau (monitor) perkembangan pengunjung (visitor) yang datang ke blog kita, dengan rutin melakukan evaluasi.

Traffic, Jumlah Kunjungan yang tinggi dan banyak adalah satu indikator keberhasilan kita dalam mengelola sebuah blog. Jadi tunggu apalagi, segeralah belajar membuat blog mulai dari sekarang. Dan rasakan manfaat positif dari kepemilikan Blog dengan konsisten melakukan tata kelola yang baik di setiap harinya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kumpulan Postingan DUNIA KITA

Kaos Wayang SASONO RINGGIT