Wednesday, February 27, 2013

Dijual Naskah FIlm "Raden Ayu Prabawati" (Cerita Awal Mataram)

Film : Drama Kolosal
Durasi : 2 Jam
Penulis : Sri Hermawan
Judul Film : Raden Ayu Prabawati


Sebuah naskah yang mengangkat sepenggal kisah perjalanan sejarah nusantara akan cinta, ambisi serta perseteruan. Menyangkut harga diri, norma, dan kekuasaan yang berkelindan atas nama perbedaan kepentingan. Cinta hadir menyemai kasih dalam semarak bunga kehidupan, mengikuti takdir yang telah tergariskan.


Surakarta 1755

Ringkas Cerita :

Cinta kasih antara Putri Kedaton dengan Mayor Wolfgang (komandan benteng Middleburg) di Surakarta. Namun cinta yang dirintisnya pudar, karena saat itu dilarang seorang putri kedaton kawin dengan bangsa Belanda.

Saat putri kedaton tersebut (Raden Ayu Prabawati) bermain cinta dengan mayor Wolfgang, ayahnya (Pangeran Danukusumo) sangatlah marah, yang memicunya untuk mendukung makar terhadap Surakarta.

Raden Said dan Pangeran Martapura tidak senang kepada Raja Pakubuwono II yang bekerjasama dengan pihak Belanda, karena itu kedua pangeran ini mengadakan makar terhadap Surakarta.

Saat Raden Mas Said dan Martapura melakukan makar, bergabunglah Danakusuma dan Pangeran Mangkubumi.

Akhir cerita Pakubuwono II wafat, diganti dengan Pakubuwono III, yang mengangkat Mangkubumi jadi Raja Mataram dengan gelar Hamengkubuwono I. Sedangkan Raden Mas Said diangkat sebagai Pangeran Mangkunegara I, yang melestarikan kebudayaan kesenian Jawa sampai sekarang.


Harga : Rp. 13.000.000,-

Naskah lengkap dapat menghubungi : 0852 1790 6047



naskah film

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kumpulan Postingan DUNIA KITA

Kaos Wayang SASONO RINGGIT