Thursday, November 29, 2012

Belajar Bersama Akademi Berbagi

Mengikuti kelas belajar yang diselenggarakan oleh Akademi Berbagi cukup dapat memberikan tambahan wacana dan pengetahuan. Pada hari kamis malam (29 November 2012) dari pukul 19:00 hingga 21:00 materi yang dibicarakan mengenai seputar Penerbit Indie, bertempat di Comma Indonesia.
akademi berbagi
http://tinyurl.com/AkademiBerbagi
Dijalankan oleh beberapa relawan, Akademi Berbagi mengelola diri agar dapat terus menjalankan kegiatan belajar rutin secara gratis (misal : sebulan sekali) dengan mencari para pengajar dan tempat belajar yang memadai. Semangat belajar bersama ini tak hanya berlangsung di Jakarta, namun juga di kota-kota lainnya, seperti : Bandung, Bogor, Bekasi, Jogjakarta dll.

Ada visi mulia dan strategis yang bisa dicapai melalui Akademi Berbagi dalam memberikan 'pencerahan' pengetahuan kepada masyarakat luas. Disaat ilmu pengetahuan cenderung jatuh ke dalam wilayah komersil dengan menuntut biaya tinggi, mengapa tak ada satu pelaku (komunal) yang berani mengambil sikap berbeda? Bukankah kesadaran untuk mencerdaskan seluruh komponen bangsa telah pernah tercetus dan terukir dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia tanpa harus jatuh dalam kepentingan pemujaan rupiah ?

Semangat Berbagi yang dikandung oleh Akademi Berbagi laksana embun penyegar bagi dahaga yang tak terperi. Sebuah perjalanan panjang yang mungkin saja akan dilalui bila ingin meraih cita kecerdasan bagi segenap lapis masyarakat nusantara, dari sabang hingga merauke.

Tentunya fokus utama kepada proses penyebaran ilmu pengetahuan dan informasi yang seluas-luasnya untuk  dapat meningkatkan kapasitas diri setiap anak bangsa. Ketika buah manfaat telah masak dirasa, semangat berbagi hendaklah dapat meluas kesegala sektor lapisan hidup bermasyarakat.

Berbagi untuk mencerdaskan, Berbagi untuk mensejahterakan, Mari Bersama berbagi demi kehidupan yang lebih harmonis, indah lagi menentramkan.


Note : 
Akademi Berbagi  (web)            http://akademiberbagi.org/
                           (twitter)         https://twitter.com/akademiberbagi





No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kumpulan Postingan DUNIA KITA

Kaos Wayang SASONO RINGGIT