Sunday, August 19, 2012

[SEO] Keyword

keyword


Tahapan mendasar dalam melakukan SEO adalah memilih serta mengolah keyword yang tepat untuk menjaring pengunjung dari search engine. Pemilihan keyword ini sangatlah penting, terutama bagi mereka yang akan melakukan promosi penjualan agar keyword yang dibidik sesuai dengan isi dari website, karena setelah berhasil menampilkan halaman website di halaman muka mesin pencari (misal halaman 1 sampai halaman 5) langkah terpenting selanjutnya adalah bagaimana pengunjung melakukan konversi (pembelian-pembayaran) atas barang dan jasa yang dipromosikan.




Singkat kata, pemilihan keyword yang tepat memiliki korelasi positif terhadap upaya ditampilkannya halaman situs di halaman utama mesin pencari.




Untuk melakukan riset keyword secara sederhana kita dapat menggunakan Google atau Google Adwords Keyword Tool guna melihat secara global siapa saja kompetitor (pesaing) yang telah mendapatkan posisi dan urutan bagus di Google, apakah berupa website atau postingan iklan serta postingan dari sebuah forum.



Optimalisasi melalui keyword akan kian terasah seiring dengan bertambahnya jam terbang. Banyaknya pengalaman akan memperkuat intuisi dalam memilih dan menentukan keyword yang tepat dimana dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Adapun untuk menambah variasi keyword menjadi beberapa kata dalam segi bisnis umumnya orang dapat menambahkan kata seperti : murah, berkualitas dan terpercaya. Dengan menempatkan diri kita sebagai pengguna yang tengah mencari informasi dari mesin pencari, apa yang kita ketik dapatlah dikatakan sebagai sebuah keyword.




Jadi, perbanyaklah bereksperimen dengan keyword dan lihat hasilnya di halaman mesin pencari.


Referensi :
Buku "Jago SEO" karangan Su Rahman.
seo


Baca Juga :


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kumpulan Postingan DUNIA KITA

Kaos Wayang SASONO RINGGIT