Friday, August 3, 2012

Manfaat coklat untuk kesehatan


Setiap orang pasti kenal dengan makanan yang satu ini. Rasa yang lezat plus berbagai manfaat yang diberikan membuat makanan ini digemari berbagai kalangan. Banyak jenis coklat yang ditawarkan para produsen. Diantaranya dark chocolate, yang memiliki kandungan biji kakao paling tinggi mencapai minimal 70%. Kandungan ini merupakan yang terbanyak tanpa banyak gula dan minyak sayur. White chocolate memiliki kadar kakao 33% sisanya adalah gula, susu dan vanilla. Milk chocolate atau disebut juga coklat susu adalah campuran antara coklat dan susu. Campuran antara keduanya menghasilkan rasa yang enak. Mungkin anda sering mendengar berbagai dampak coklat terhadap gigi, apakah Coklat benar-benar menyebabkan kerusakan gigi. Sebenarnya tidak, kakao atau coklat asli memiliki berbagai manfaat. Sedangkan sakit gigi disebabkan oleh gula sebagai bahan campuran.




Ternyata coklat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.Tidak percaya? Mari kita simak ulasan berikut. Kandungan kakao dengan kadar 70% memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kakao memiliki kandungan zat antioksidan berupa fenol dan flavonoid. Antioksidan di dalam kakao mampu menangkap radikal bebas di dalam tubuh. Maka resiko terkena berbagai penyakit degeneratif dapat dikurangi seperti resiko terkena jantung, stroke, dan kanker. Anda harus tahu bahwa kandungan antioksidan pada Coklat lebih besar tiga kali lipat dibandingkan kandungan antioksidan pada teh hijau. Seperti yang anda tahu teh hijau dikenal sebagai sumber antioksidan yang dikenal saat ini. Kandungan fenol dan flavonoid juga memiliki manfaat sebagai anti bakteri, maka salah besar kalau coklat menyebabkan sakit gigi. Selain itu coklat memiliki kandungan vitamin seperti vitamin A, vitamin B, vitamin D, dan Vitamin E. Magnesium juga terdapat di dalam coklat. Juga terdapat afrodisiak yang bermanfaat untuk meningkatkan libido. Sehingga dapat memberikan perasaan rileks dan kepuasan optimal.





Disamping manfaat yang disampaikan di atas, bahan campuran coklat memiliki dampak yang kurang baik. Terutama bagi anda yang suka membeli coklat dengan harga murah dengan kualitas rendah. Dengan kualitas demikian maka kadar kakao hanya berkisar antara 7% bahkan kurang. Selain itu didominasi gula dan minyak sayur. Kadar gula dan minyak sayur yang tinggi dapat mengakibatkan kerusakan gigi dan penyakit diabetes. Anda juga perlu waspada dengan coklat yang bahan campuran utama produk tersebut menggunakan fondant dan praline. Keduanya adalah pemanis buatan yang tidak alami. Maka untuk mendapatkan manfaat Coklat pilih coklat dengan kualitas terbaik. Tentu anda harus mempertimbangkan faktor kesehatan sebelum mengkonsumsi makanan ini.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kumpulan Postingan DUNIA KITA

Kaos Wayang SASONO RINGGIT