Saturday, July 14, 2012

Membuat Email

Dewasa ini kegunaan email kian diperlukan. Postingan kali ini berupaya untuk menjelaskan cara-cara yang dapat dilakukan untuk membuat email baru dengan menggunakan layanan gratis dari Google yang lebih dikenal dengan sebutan Gmail.

Langkah pertama : masukkan atau ketikkan alamat www.google.co.id

 google

Langkah kedua : klik tulisan Gmail pada baris hitam yang berada di atas tengah maka anda akan melihat tampilan seperti di bawah ini.

bikin email

Langkah ketiga : Klik CREATE AN ACCOUNT

Isikan form di bawah ini [Name : Nama lengkap Anda apabila terdiri dari 2 suku kata , Choose your username : adalah nickname atau nama identitas buatan anda , Create a password & Confirm your password : buatlah password minimal 4-6 digit kombinasi antara huruf dan angka.

membuat email
  
Birthday : masukkan tanggal lahir anda- usia minimum yang diperbolehkan untuk membuka email gratis google (gmail) adalah 17 tahun , Gender : male untuk laki-laki atau female untuk perempuan , Mobile phone : masukkan nomor  handphone, angka 0 pertama diganti dengan +62 guna keperluan keamanan akun anda bila suatu saat nanti anda lupa dengan password yang anda buat ,  Your current email addres : kosongkan bila ini baru untuk pertama kalinya anda membuat email , Prove you're not a robot : ketikkan 2 buah kata yang tertera. pisahkan kata 1 dan kata 2 dengan spasi , Location : Indonesia


daftar email

Klik atau beri tanda contreng (check list) kalimat : I agree to the Google Terms of Serivice and Privacy Policy.  Untuk kalimat di bawahnya dapat dikosongkan, namun bila merasa perlu untuk membuat akun Google +1 silahkan di klik.

cara membuat email

Contoh pengisian form.

daftar email

email baru


Langkah keempat : Klik Next step

cara buat email






Langkah kelima : Klik Continue to Gmail

buat email baru


Selamat......kini anda telah berhasil membuat email pribadi anda.

bikin email





Apabila anda ingin keluar (sign out), klik tanda panah segitiga kecil di kanan atas maka akan keluarlah jendela kecil lalu anda klik sign out.

mendaftar email

Lakukan proses sign in kembali dengan menginput username serta password anda untuk masuk ke dalam email anda.

gmail


Selamat mencoba dan mulai berkegiatan dengan email baru yang telah anda miliki.





No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kumpulan Postingan DUNIA KITA

Kaos Wayang SASONO RINGGIT